Mencapai Kesejahteraan Abadi: Menemukan Kesehatan dan Keseimbangan melalui Pengobatan Ayurveda -->

My Blog List


 

Mencapai Kesejahteraan Abadi: Menemukan Kesehatan dan Keseimbangan melalui Pengobatan Ayurveda

Penulis : Admin New Jurnalis
Monday, May 29, 2023


WISATA HEALING - Dari beberapa anggota yang sudah bergabung lembaga terkait, ketidak Fahaman proses izin untuk mendapatkan surat dari Dinkes setempat, oknum terapis mulai dari pijat, patah tulang, massage, hipnoterapi, reiki, tidak tau arah dari sisi hukum bagaimana proses nya? bagaimana resikonya? apa dampaknya?.

Penyehat tradisional merujuk pada praktik dan metode pengobatan yang berasal dari tradisi dan budaya tertentu. Ini adalah bentuk pengobatan yang digunakan sejak lama sebelum perkembangan kedokteran modern. Penyehat tradisional seringkali mengandalkan penggunaan bahan alami, seperti tumbuhan, akar, biji-bijian, dan rempah-rempah, untuk mengobati penyakit dan memulihkan kesehatan.

Penggunaan herbal, perubahan gaya hidup, dan teknik pengobatan lainnya untuk mencapai keseimbangan tubuh, pikiran, dan jiwa. Pengobatan Ayurveda berasal dari India, Ayurveda adalah sistem pengobatan tertua di dunia.

Pengobatan Ayurveda sistem pengobatan tertua di dunia, banyak sekali orang yang suka menggunakan metode pengobatan Ayurverda karena sangat murni, tidak ada dampak resiko sangat tinggi, izin / praktek tergantung kebijaksanaan dari Kemenkes RI, karena semua sistem pelatihan dan izin praktek setempat.

Ayurveda adalah sebuah sistem pengobatan tradisional yang berasal dari India dan telah ada selama ribuan tahun. Istilah "Ayurveda" berasal dari bahasa Sanskerta, di mana "Ayur" berarti "kehidupan" dan "Veda" berarti "ilmu" atau "pengetahuan". Jadi, secara harfiah, Ayurveda berarti "ilmu kehidupan".

Tujuan utama Ayurveda adalah untuk mencegah penyakit dan menjaga keseimbangan tubuh dan pikiran. Selain itu, juga berfokus pada pengobatan penyakit dengan pendekatan yang menyeluruh, mengobati akar penyebabnya daripada hanya menghilangkan gejala saja.

Penting untuk dicatat bahwa sementara Ayurveda memiliki sejarah yang panjang dan banyak penggemar di seluruh dunia, metode dan pengobatan dalam Ayurveda belum sepenuhnya diakui oleh masyarakat medis modern. Sebagai langkah pencegahan, penting untuk berkonsultasi dengan praktisi Ayurveda yang terpercaya dan berkualifikasi jika Anda berencana untuk menggunakan pengobatan Ayurveda.



Jurnalis : Cak Lubis Official
DPW PWDPI Jatim