Kirab Budaya di Kota Bumi Majapahit Menghipnotis Perhatian Masyarakat -->

My Blog List


 

Kirab Budaya di Kota Bumi Majapahit Menghipnotis Perhatian Masyarakat

Jurnalis : Cak Lubis Official
Tuesday, June 27, 2023



WISATA HEALING - Kirab Budaya dalam memperingati Kota Mojokerto ke 105 nampaknya sangat meriah. Berbagai acara yang terselenggara mampu menghipnotis ribuan masyarakat Kota Mojokerto. Mulai dari Alun - Alun Finis Depan Balai Kota Mojokerto.


Diantaranya Kirab Budaya "Mojo Bangkit" yang telah di gelar di Depan Balai Kota Mojokerto, selasa (22 Jun 2023).




Acara ini di ikuti oleh 700 orang dari 20 kelompok seni budaya yang menampilkan cerita budaya lintas zaman mulai era kerajaan, kolonial Belanda, penjajahan Jepang, bantengan, reog ponorogono, Motor Harley, Sepeda ontel tempo dulu, tarian dari malang, hingga era Kemerdekaan RI. Tarian tradisional tiongkok barongsai, bantengan seni budaya jawa serta tarian majaoahit ikut menyemarakkan.




Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto akrab di sapa Ning Ita mengucap Syukur Alhamdulillah karena pada tahun 2023 ini bisa merayakan hari jadi Kota Mojokerto ke 105 dengan sangat meriah seperti ini.

Berbagai kegiatan Kirab seni Budaya merupakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Mojokerto ke 105,” ucapnya.

Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam terselenggaranya Kirab Budaya




Mojo Bangkit 2023". Saat ini Kota Mojokerto menjadikan "Mojo Bangkit" sebagai icon seni budaya tahunan. Dimana setiap tahun melalui kegiatan yang sifatnya kolosal ini kita libatkan seluruh unsur masyarakat secara langsung memainkan peran dalam Kirab Budaya "Mojo Bangkit". 

Di dalam kirab Budaya ini terdapat literasi terkait sejarah Mojopahit karena Mojokerto mengusung “Spirit of Mojopahit dalam membangun Kota Mojokerto,” jelas Ning Ita.

 


Ning Ita berharap melalui Kirab Mojo Bangkit, seluruh masyarakat Kota Mojokerto terhibur dan mendapatkan pembelajaran. Semoga Allah SWT memudahkan kita untuk memulihkan kembali kejayaan Majapahit, Bumi Majapahit di Kota Mojokerto.