Blusukan Kampung Bangkit Bupati Mojokerto Ingatkan Kebesaran Majapahit di Trowulan -->

My Blog List


 

Blusukan Kampung Bangkit Bupati Mojokerto Ingatkan Kebesaran Majapahit di Trowulan

Jurnalis : Cak Lubis Official
Sunday, August 20, 2023

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menghadiri Blusukan Kampung Bangkit di di Lapangan Brawijaya Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Memimpin star disaat jalan sehat [Foto : newjurnalis.com]


Mojokerto ( Newjurnalis.com ) Desa Trowulan diberikan kekayaan yang luar biasa, dikelilingi situs-situs bersejarah Kerajaan Majapahit. Bupati Mojokerto menghadiri Blusukan Kampung Bangkit di Lapangan Brawijaya Desa Trowulan,Kecamatan Trowulan.


Ribuan masyarakat Desa Trowulan keluar rumah semua ikut meriahkan hari HUT ke 78 Kemerdekaan RI, pada tanggal (20/8/2023). Pemdes menggelar jalan santai di wilayah trowulan,dinilai menunjukkan komitmen dan semangat sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat senam sehat bersama masyarakat di Lapangan Brawijaya Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.[Foto : newjurnalis.com]

"Yakni Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Desa Trowulan diberikan kekayaan yang luar biasa, dikelilingi situs-situs bersejarah Kerajaan Majapahit. Sesungguhnya di area ini akan kita banggun istana Majapahit. Kita ingin mewujudkan rasa bersyukur karena dulu adalah Kerajaan Majapahit,” kata Bupati Ikfina.


Termasuk Trowulan masuk dalam zona cagar budaya nasional sangat di kagumin Nusantara, tentu harus dilindungi sehingga tidak boleh didirikan bangunan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemdes Trowulan memperkuat dataran lapangan depan musium akan diratakan ( Paving ) agar bisa digunakan masyarakat untuk berkegiatan khususnya para usaha.


Ikfina Fahmawati setelah senam sehat menyapa  mantan Ibu Lurah Trowulan Istri dari Ali Sofuwan Trowulan di Lapangan Brawijaya Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.
[Foto newjurnalis.com]


“Sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi untuk meningkatan perekonomian masyarakat khususnya Desa Trowulan dan sekitarnya dengan tidak meninggalkan dan melestarikan cagar budaya peninggalan Kerajaan Majapahit yang ada di wilayah ini,” katanya.


Mengucapkan terima kasih kepada Lingkup Pemkab Mojokerto dan meminta masyarakat tetap berolahraga agar sehat. Dengan masyarakat sehat sehingga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Trowulan.


Warga menyemut mengikuti acara senam sehat di Desa Trowulan, Lapangan Brawijaya Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto newjurnalis.com]


Kepala Desa (Kades) Trowulan, Zainul Anwar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih atas kehadiran Bupati Mojokerto. Desa Trowulan masih perlu banyak perhatian,” tegasnya.


Peserta diajak senam bersama Ikfina Fahmawati, acara jalan santai dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI yang bertema "Blusukan Kampung" Bangkit tersebut disediakan ratusan hadiah hiburan. Turut hadir Camat Trowulan serta jajaran lainya. " Pimpred New Jurnalis"