Pembukaan Majafest 2023 di Mojokerto - New Jurnalis

0

WISATA HEALING - Kabupaten Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan serius memperhatikan terhadap event Majafest 2023. Bupati Ikfina berharap kegietan yang mengkolaborasi antara pariwisata, ekonomi kreatif, seni, budaya serta sejarah di Kabupaten Mojokerto itu diharapkan meningkatkan branding Kabupaten Mojokerto.

Majafest 2023 sendiri akan digelar tiga hari, pada tanggal 3-5 Agustus 2023 di Lapangan Kawiryan, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Beragam acara yang disuguhkan dalam event tersebut, antara lain pameran pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Mojokerto, pemilihan Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto, Festival 100 Bantengan, Seni Reog dan Barongsai, Tari Bedoyo Putri Mojosakti, event music, games dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

“Tema yang diambil adalah harmoni nusantara. Makanya kita tidak hanya menampilkan seni khas di Kabupaten Mojokerto, tetapi kita juga menampilkan reog yang ini khas Ponorogo, tapi kebetulan nanti reognya dari Mojokerto juga, karena kita punya reog di Kecamatan Gondang,” ujar bupati dalam konferensi pers Majafest 2023 beberapa waktu yang lalu.

Bupati Ikfina berharap dengan adanya Majafest 2023 ini dalam rangka menguatkan Branding Kabupaten Mojokerto melalui kekayaan pariwisata, budaya hingga kuliner khas Kabupaten Mojokerto.

“Jadi tidak hanya dari atraksi seni tari, tetapi juga makanan-makanan yang berkaitan dengan Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

Tak hanya itu, imbuh Norman, masih banyak penampilan dari pegiat seni seperti rekor muri Tari Bedoyo Mojosakti, Festival 100 Bantengan, Festival Sambal Wader, Mojokerto Tourism Award, Pemilihan Gus Yuk 2023, pertunjukkan seni reog, campursari, barongsai, Ludruk Karya Budaya hingga Keroncong Jelita.

"Puncaknya, akan ada penampilan dari Titi Laras, Gildcoustic dan Alffy Rev – The True Friends feat. Meiska dan Gildcoustic pada hari Sabtu dan Ahad," jelas Norman.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak semua awak media ikut menyukseskan perhelatan akbar Majafest 2023 yang sudah ketiga kalinya dilaksanakan sejak tahun 2021 lalu.

"Kami mengajak semua teman-teman awak media turut serta menggaungkan dan mempublikasikan Majafest 2023. Dengan harapan, UMKM, pegiat seni di Mojokerto bisa terus bangkit," pungkasnya

Post a Comment

0 Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

To Top